Tuesday, October 25, 2011

Jelang SEA Games, Tidak Ada Pembantaian Anjing Liar di Palembang


Jakarta - Walikota Palembang Eddy Santana Putra membantah adanya kabar soal pemusnahan anjing liar menjelang pelaksanaan SEA Games XXVI. Namun, jika memang ada anjing liar yang meresahkan masyarakat, dia pun akan mengambil langkah yang pengamanan.

“Apa ada anjing liar di Palembang?” kata Walikota Palembang Eddy Santana Putra saat dihubungi detikcom melalui telepon, Selasa (25/10/2011).

“Soal kebijakan itu tidak ada. Tapi itu (anjing liar, red) kalau sudah mengganggu masyarakat, tentu ada kebijakan lain untuk melindungi masyarakat,” jelas Eddy.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, belum ada pembasmian terhadap anjing liar di Palembang. Selain itu memang jarang ditemukan anjing liar di Palembang.

“Secara umum masyarakat Palembang jarang memelihara anjing,” kata Eddy.

Sebelumnya para sejumlah pihak menyayangkan adanya kegiatan eliminasi anjing-anjing liar di Palembang. Terutama salah satu dari alasan pembunuhan massal tersebut adalah untuk menyambut SEA Games ke XXVI.

Daripada dibunuh massal, Pemda setempat diminta untuk bekerja sama dengan grup kesejahteraan hewan lokal untuk memecahkan masalah anjing liar ini. Pemda diminta mencari solusi yang lebih baik seperti pemandulan dan kebiri serta menghukum pemilik hewan peliharaan yang meninggalkan anjing mereka di jalanan.

Sumber : detiknews.com

No comments:

Post a Comment